5 Toko Roti Legendaris di Solo, Nomor 4 Diberi Nama oleh Pakubuwono X

Senin, 19 Agustus 2024 - 10:01 WIB
loading...
5 Toko Roti Legendaris...
Toko roti legendaris di Solo cukup banyak. Bahkan, ada yang sudah berdiri sejak 1881. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Toko roti legendaris di Solo tidak kalah lezat dengan toko-toko lain yang ada di berbagai daerah Indonesia lainnya.

Toko roti di Solo ini tidak hanya berdiri selama puluhan tahun, tetapi ada yang ratusan tahun dengan rasa autentik. Jenisnya pun beragam, dari roti manis hingga gurih dari olahan daging. Dikutip dari berbagai sumber, berikut toko roti di Solo yang berusia puluhan tahun.


Toko Roti Legendaris di Solo

1. Toko Roti Orion
Toko roti legendaris di Solo ini berdiri sejak 1932. Jika Anda tengah berada di Solo, Anda bisa datang ke di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo No. 80, Purwodiningratan, Jebres.

Beraneka roti dihadirkan, seperti roti gambang, roti kasur, roti kering, hingga aneka kue kering. Namun, roti andalannya adalah roti lapis Mandarin.

2. Wonder Bakery Solo
Wonder Bakery Solo menjadi salah satu toko roti legendaris. Lokasinya di Jalan Gajahmada No.132 A, Ketelan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Di media sosial, roti ini mendapat ulasan bagus netizen. Mereka mengakui rasanya yang berbeda.

“Salah satu toko roti legendaris di kota Solo. Lokasi strategis mudah dijangkau. Rotinya berkualitas, cocok untuk isi snack kardusan, buah tangan untuk "tilik" atau …,” tulis netizen.

"Harganya murah, tapi enak rotinya. Worth it lah. Varian nya juga macem². Legendaris dr jaman aku kuliah," tulis netizen.

3. Toko Roti Babah Setoe
Toko Roti Babah Setoe mungkin menjadi salah satu yang terlama. Pasalnya, toko roti ini sudah ada sejak 1882 dan menjadi langganan keluarga Pura Mangkunegaran. Bahkan, Mangkunegara V yang memberi nama toko roti ini. Untuk menikmatinya, Anda bisa mengunjungi Jalan Adi Sucipto No. 44, Kerten, Laweyan.

4. Toko Roti Ganep
Sebelum toko roti Babah Setoe ada, toko roti Ganep sudah ada lebih dulu. Tepatnya satu tahun sebelumnya, yakni berdiri pada 1881.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)